Milad 14 PKS di Gedung Sasana Budaya Ganesha ITB

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Luthfi Hasan Ishaaq optimis bisa memenangkan Pemilukada DKI dan Jawa Barat.

"Dengan kemenangan di Jakarta kita akan menangkan Jabar untuk keduakalinya," kata Luthfi, dalam pidato Milad PKS yang ke-14, di Gedung Sasana Budaya Ganesha ITB, Jalan Tamansari, Bandung, Sabtu (19/5/2012).


Kata dia, upaya pemenangan Pemilukada di Jakarta yang digelar pertengahan 2012 ini maupun Pemilukada Jabar 2013, merupakan tantangan yang harus bisa dihadapi para kader PKS.

Untuk itu dia berharap seluruh kader agar bisa berkoordinasi dan konsolidasi kepada masyarakat di lingkungan masing-masing. Bahkan, Luthfi mengintruksikan supaya setiap satu kader PKS bisa membawa 100 masyarakat. Para kader PKS harus terlibat aktif untuk pemenangan Pilkada tersebut.

"Satu kader sama dengan 100 masyarakat yang akan berjuang. Jika yang hadir di milad ini 8.000 tinggal dikali 100 warga," urainya.

Di sisi lain, PKS punya modal kuat untuk memenangkan Pilkada di Jabar. Pasalnya, di provinsi yang jumlah warganya terbesar di Indonesia ini pada Pilkada lalu PKS menang dengan Ahmad Heryawan sebagai gubernurnya. Karena itulah, dia yakin Ibu Kota juga akan jatuh ke PKS.

"Ke depan PKS akan kerja keras untuk memenangkan gubernur yang sama untuk Jabar," tegasnya.

Lanjutnya, kemenangan kedua akan berbeda dengan kemenangan pertama. Sebab, pada kemenangan kedua ini akan menghadapi 2014, yakni waktu pelaksanaan Pemilu Legislatif dan Pilpres.

"Kita akan nantikan gubernur memenangkan PKS di Jabar ini. Kemenangan akan selalu menghampiri PKS," ujarnya.

Luthfi menjelaskan, milad tahun ini sengaja tidak dipusatkan di satu kota seperti milad tahun lalu. Setiap kota dan kabupaten di Indonesia masing-masing menggelar HUT.

Pada pertengahan Mei hingga pertengahan Juni ini, kata dia, para kader PKS akan menunjukkan kemampuannya dalam melakukan mobilasisi dan konsolidasi untuk menghimpun, merancang dan mengatasi sejumlah tantangan, salah satunya Pilkada DKI dan Pemilukada  Jabar.
(crl)

0 komentar:

Post a Comment