Info PKS : Paling Siap, PKS Parpol Pertama Daftarkan BCAD ke KPUD Kota Bogor

Berita TerkaitPKS Kota Bogor menjadi parpol pertama di kota Bogor yang  mendaftarkan bakal calon anggota dewan (BCAD) nya ke KPUD kota Bogor. Bersepeda rombongan pengurus dan calon anggota dewan dari PKS datang ke KPUD pukul 09.00 WIB. Rombongan dipimpin oleh Ketua Bapilu Kota Bogor, Abuzar Usman dan ketua Bidang Pembangunan Umat, Najamudin.

Dari 45 orang bakal calon anggota dewan yang didaftarkan, PKS Kota Bogor memasukkan 17 orang perempuan dalam daftarnya (38%). Ini berarti PKS kota Bogor telah melampaui ketentuan kuota 30% keterwakilan perempuan dalam daftar BCAD nya. Berikut data lengkap komposisi BCAD dari PKS :
No.
Daerah Pemilihah
Alokasi Kursi
Jumlah Bakal Calon
Jenis Kelamin
Laki-laki
Perempuan
1.
Bogor Timur – Tengah
11
11
7
4
2
Bogor Selatan
8
8
5
3
3.
Bogor Barat
10
10
6
4
4.
Tanah Sareal
8
8
5
3
5.
Bogor Utara
8
8
5
3
 

Abuzar menjelaskan bahwa dalam penyusunan daftar Calon Anggota Dewan ini, PKS kota Bogor tidak terlalu banyak mengalami kendala, karena PKS memiliki kader yang sebagian besar memiliki kemampuan dan kesiapan. Terlebih budaya di kader PKS, tidak ada istilah mengajukan diri, yang ada adalah siap ditugaskan apabila ditugaskan. Sehingga dalam penyusunan Calon Anggota Dewan, 100% merupakan kader PKS.

Dalam Pemilu 2014 PKS Kota Bogor menargetkan 18 kursi atau setara dengan 40% suara.
“Ini memang target yang besar, namun kami optimis dengan  soliditas kader PKS Kota Bogor serta kedekatan dengan masyarakat target ini dapat kami capai” terang Abuzar.(*)

0 komentar:

Post a Comment