Dahulu image Dina Lorenza itu seorang artis ayu, berambut panjang dan terbiasa memakai pakaian seksi. Namun pesinetron Ibuku Malang Ibu Tersayang, Anugerah dan Tukang Bubur Naik Haji The Series ini sekarang berjilbab. Justru sekarang Dina lebih nyaman.

“Saya merasa lebih tenang, nyaman, nggak perlu ketakutan. Kalau dulu saya pake baju gimana, duh takut menggoda, ngeri itu ada,” ujar Dina.

Yang jelas sudah hitungan tahun dia berjilbab. Sang suami, Ghatan Saleh Hilabi, dan juga anaknya sangat mendukung keputusan untuk berhijab.

“Saya sudah empat tahun berhijab. memang diri saya ingin. Jadi pas Tahun Baru jam 12 malam saya berhijab. Alhamdulillah, anak juga
mendukung,” kata Dina. 

“Nggak tahu kenapa suami saya nanya, “Kamu kapan siap berhijab?’. Saya tanya, ‘Boleh nih?’. Katanya,’Iya, memang wajib-lah’,” sambung wanita 37 tahun ini. 

Ketika pertama kali memutuskan berhijab, Dina sempat merasa takut jika karier keartisannya akan terhenti. Namun dia telah membulatkan niat untuk konsisten.

“Waktu awal sempat mikir ntar ada kerjaan nggak ya. Tapi saya berpikir positif, ada hikmahnya. Rejeki kan dari semua arah bukan. Karena saya berhijab, saya bismillah. Kalau niat baik, masa Allah akan menutup rezeki kita?” curhatnya.

Dina juga sempat mengadukan keputusannya berhijab kepada Sinemart, rumah produksi tempat dia bernaung. Terbukti, kecemasan itu sirna seiring peran yang ia dapat sebagai tokoh Riyamah dalam sinetron Tukang Bubur Naik Haji The Series.

“Jadi bismillah, saya bilang sama Sinemart kalau saya sudah berhijab. Kalau ada peran yang sesuai aja. Oh iya, oke katanya. Nggak berapa lama, ada peran lagi,” sambungnya.  [Harian Rakyat Merdeka]