Antara Leuwiliang dan Tanjung Priuk

Bis di Terminal Lwliang
Ada angin segar bagi penduduk Leuwiliang dan sekitarnya,  Karena telah beroperasi bis jurusan Tanjung Priok – Leuwiliang. Hal ini tentunya dapat membuka isolasi daerah Leuwiliang dan sekitarnya dari dunia luar.
Seperti kita tahu Leuwiliang pernah mempunyai Terminal bis antar kota yang besar, jurusan-jurusan bis yang dilayani antara lain: Kalideres, Kampung Rambutan, Pulo Gadung, Tanjung Priok dll, namun

sangat disayangkan seiring perpindahan kantor bupati ke Cibinong sejak tahun2000-an terminal Leuwiliang dihapuskan, sehingga jika ingin pergi keluar kota harus ke terminal baranang siang, tidak puas sampai disitu, pemerintah kab Bogor memindahkan Terminal angkot Leuwiliang dari Terminal Merdeka pindah ke Terminal Bubulak, hal tersebut membuat Kewedanaan Leuwiliang yang dulunya sebuah kota besar menjadi terisolasi dari kota-kota lainnya. Kini dengan hadirnya bis Tanjung Priok – Leuwiliang diharapkan isolasi kota Leuwiliang bisa terbuka dan bisa mengembalikan lagi kejayaan kota Leuwiliang seperti tahun 90-an.
Bis Leuwiliang-Tanjung Priok dioperasikan oleh PO. Primajasa, berikut informasi mengenai bis Tanjung Priok -Leuwiliang:
  1. Bis ini termasuk kategori AC Ekonomi, jadi tidak ada toilet didalamnya.
  2. Bus ini melayani rute: Leuwiliang – Cibungbulang -Ciampea-Dramaga-Terminal Bubulak-Taman Yasmin-Yogya Dept Store-kampus UIKA-Warung Jambu-masuk Tol Lingkar Luar Bogor (BORR-Bogor Outer Ring Road)-Sunter-Tanjung Priok.
  3. Tarif Rp. 16.000/orang
  4. Mulai berangkat dari terminal Leuwiliang jam 04:00 WIB subuh, bis ini berangkat reguler setiap 30menit sekali, jadi jangan takut ketinggalan bis.
  5. bagi pengguna bis ini tenang saja tidak akan berdesak-desakan atau kepanasan karena bis ini masih sepi penumpang, penuh atau tidak penuh penumpang bis ini tetap jalan, beberapa seat dibawah joknya ada sarang laba2 menandakan bahwa kursi tsb jarang diduduki penumpang.
  6. Terakhir berangkat dari Tanjung Priok jam 19:00WIB
  7. Jika lancar perjalanan dari Leuwiliang ke Tanjung Priok memakan waktu ± 2 jam perjalanan.
  8. Bis berwarna putih dan hijau ini dilengkapi seat yang nyaman seperti bis pariwisata dan dilengkapi AC (Air Conditioner).
  9. Bis ini mulai dari Terminal Leuwiliang dan berakhir di Terminal Tanjung Priok dibagian bis Antar Kota Antar Provinsi, tapi anda bisa naik disepanjang jalur bis ini.
Mudah-mudahan dengan adanya bis ini bisa menarik orang luar untuk mengunjungi Leuwiliang dan mempermudah akses warga Leuwiliang mengunjungi kota-kota lainnya dan sehingga leuwiliang menjadi kecamatan Unggulan di Tingkat Provinsi dan Nasional. amin

3 komentar:

kalau dari kali deres ke leuwiliang,ada ga? bis apa ya?

untuk rute kalideres - leuwiliang tidak ada bis yang langsung.

Lalu cara kesananya bagaimana jika dari terminal kalideres?

Post a Comment