PKS Goes To Africa

Afrika adalah benua terbesar kedua dunia dan kedua terbanyak penduduknya setelah Asia Dengan luas wilayah 30.224.050 km termasuk pulau-pulau yang berdekatan, Afrika meliputi 20,3% dari seluruh total daratan bumi, Dengan 800 juta penduduk di 54 negara, benua ini merupakan tempat bagi sepertujuh populasi dunia.

Awal masuknya islam ke afrika ketika Nabi Muhammad SAW menyarankan sejumlah sahabat untuk menghindari penindasan kaum kafir mekkah dengan menyebrangi laut merah ke kerajaan kristen abisinia {saat ini Ethiopia} yang di perintah oleh Al-najashi, dan peristiwa ini disebut dengan hijrah. Afrika menjadi tempat berlindungnya kaum muslimim dan menjadi tempat berkembangnya islam pertama di luar semenanjung arab.



Dari dulu hingga saat ini penduduk Afrika banyak sekali umat islamnya tapi hampir kebanyakan mereka itu berada di bawah garis kemiskinan  terutama di Afrika bagian Tengah sehingga para misionaris kristen datang berlomba-lomba ke benua afrika untuk mengkristenkan mereka dengan memanfaatkan kemiskinan yang di alami muslim afrika. Begitulah sedikit gambaran kondisi benua yang sangat kaya dengan Sumber daya Alamnya tetapi tidak dapat mensejahterakan mereka.

Di tengah kehidupan masyarakat afrika yang sangat beragamnya itu, ternyata Partai Keadilan Sejahtera sudah menapaki benua hitam tersebut, kalau di malaysia jika ada yang menggunakan atribut PKS, mungkin itu sudah biasa tapi jika di benua afrika yang sangat jauhnya itu, ada yang memakai atribut PKS itu sungguh luar biasa. Allahhu Akbar.

PKS ada dimana-mana, PKS Mendunia, Kaderisasinya kenceng banget bisa sampai ke afrika, PKS go Internasional, waw keren dakwahnya sampai ke afrika segala, Itulah sebagian kecil coretan komentar di sebuah Forum dunia maya ketika mereka melihat ada yang memakai kaos PKS di benua afrika.

Video tersebut dibuat oleh sekelompok ilmuwan yang melakukan perjalanan dan penelitian di sebuah daerah afrika yang sangat terpencil dan berada di tengah2 gurun padang pasir yang sangat panasnya, dan sepertinya daerah tersebut berada di negara Ethiopia atau sudan. Dalam perjalanannya itu mereka bertemu dan berbaur dengan masyarakat setempat yang beragama islam serta meliput segala kegiatan yang dilakukan masyarakat sana. Di menit ke 8:11 video tersebut, ada sesuatu yang sangat menarik perhatian kita.

PKS yang masih bernomor punggung 16
Dakwah PKS sudah mencapai benua Afrika

 Masih belum percaya juga?? silahkan lihat videonya di bawah ini dan perhatikan di menit 8:11.



Lama bufferingnya.......!Bagi yang tidak menggunakan IDM, silahkan Unduh videonya disini
Semoga bermanfaat.

Posted By : PKS Leuwiliang


0 komentar:

Post a Comment