Rekreasi atau Rihlah, Pentingkah?

Libur 2-3 hari bagi anak sekolah dasar kecuali kelas 6 yang sedang ujian akhir ternyata sangat dimanfaatkan betul untuk berlibur atau rekreasi, hal ini dapat terlihat dari padatnya beberapa tempat rekreasi yang ada oleh pengunjung yang sebagian besar adalah anak-anak usia sekolah dasar. Oleh karena itu terkait dengan yang namanya rekreasi dibawah ini dibahas tentang  Pentingnya Rekreasi

Pentingnya Rekreasi Bagi Si Buah Hati - Keluarga adalah segalanya, apalagi kalo kita sudah punya ekor (buah hati) si pasti buah hati mesti dimanja dan disayang, salah satunya dengan mengajaknya rekreasi. Karena kebutuhan untuk rekreasi minimal satu kali sebulan mesti dipenuhi.
Banyak nilai yang dapat diperoleh dari rekreasi. Ketegangan dapat dilepaskan dan energi yang ada dapat digunakan dengan cara-cara yang berguna dan dalam berbagai kegiatan sehingga kemampuan individu dapat dibangun dan ditingkatkan melalui rekreasi. Salah satu manfaat penting dari rekreasi adalah dalam pembentukan kreativitas, karakter atau sifat. Dan lewat rekreasi ini kita bisa mencurahkan kasih sayang terhadap buah hati dengan cara mengajaknya bermain.
Rekreasi dapat memicu kreativitas seseorang dikarenakan rekreasi merupakan ajang melepaskan ketegangan dan hiburan yang beragam bentuknya. Seseorang melakukan rekreasi dengan berbagai macam cara agar terlepas dari kepenatan pekerjaan atau lainnya. Dengan rekreasi seseorang akan merasa lebih baik, bila rekreasi tersebut tertuju atau mengena. Telah dikatakan bahwa melalui suatu program rekreasi yang telah disusun dan direncanakan dengan baik, diharapkan dapat belajar untuk menikmat rekreasi tersebut serta dapat menggunakan waktu sebaik-baiknya. 
Keterkaitan antar rekreasi yang dapat menumbuhkan kreativitas seseorang anak dikarenakan adanya suatu pengalaman yang mungkin belum pernah dilakukan sebelumnya dan dapat merangsang sutu kegiatan yang akan dilakukan pada waktu melakukan rekreasi.
Adapun contoh rekreasi yang dapat memicu kreativitas seorang anak, dengan melakukan kegiatan rekreasi berenang, melihat pemandangan alam, dan lain-lain. Disana buah hati dapat mengapresiasikan apa yang dilihatnya serta dibacanya melalui pikiran sang buah hati.
Okk…demikian sedikit pandangan saya tentang rekreasi, yang bila kita simpulkan rekreasi itu sangat penting, dan kita mesti rutin membawa buah hati kita untuk rekreasi.



0 komentar:

Post a Comment