Jangan Selesaikan Masalahmu!!!

Saudara2 sekalian, MULAI HARI INI, JANGAN SELESAIKAN MASALAHMU dengan cara yang biasa. Rupanya di Al-Quran masalah itu dihadirkan sebagai ujian, bukan untuk kita fokuskan. Bukan untuk kita selesaikan dengan kemampuan diri kita.
Laa haula walaa quwwata illaa billaah..sebab kita tak punya kemampuan selain dari kemampuan Allah semata...

Dalam Surat ALAM NASYRAH kita disuruh MENYELESAIKAN urusan kita dengan bersungguh-sungguh. Nah, Apakah URUSAN KITA itu?
Urusan kita bukanlah permasalahan pribadi kita, tapi urusan kita adalah membantu menyelesaikan permasalahan orang-orang di sekitar kita. Artinya apa? jika ENGKAU, ingin permasalahanmu beres, maka bantulah bereskan/selesaikan permasalahan orang-orang di sekitarmu.

Itu sebabnya beberapa Hadist mengindikasikan demikian. Saya akan tampilkan 2 hadist diantaranya,

1. Sebaik-baik manusia adalah manusia yang banyak memberikan manfaat kepada manusia lainnya 2. Barang siapa yang memudahkan hajat/urusan saudaramu maka Allah akan memudahkan hajat/urusanmu.
 
So, apakah makna ini semua?
Sebelumnya, mari kita bayangkan, seandainya MANUSIA di seluruh dunia, hanya Fokus kepada masalahnya masing-masing, maka MANA mungkin bisa terjadi sinergi yang baik. Saya dulu pernah GAK JADI berbuat baik karena saya inget/fokus kepada masalah saya... Ketika saya mau sedekah dengan seseorang yang sangat membutuhkan, eh ga jadi karena adanya bisikan pikiran .. "Hai Zen, kok kamu ini ga tahu malu ya, kamu sendiri kan banyak hutang, eh malah sedekah.. apa gak malu sama Allah?"


Astaghfirullah....
Saudara2 sekalian, jangan sampai kita gagal berbuat kebaikan karena kita fokus kepada masalah kita... cukuplah pengalaman ini menimpa saya....



Nah, kesimpulannya..
Ketika Anda hari ini sedang memiliki MASALAH, maka sebenarnya Anda sedang diberikan "tanda" oleh Allah bahwa ada orang-orang di sekitar Anda yang sedang butuh bantuan Anda. Pasanglah antene kebajikan itu, dan lakukan searching dengan hati terdalam Anda dan rasakanlah alu bantulah mereka..maka perhatikan apa yang terjadi ketika Anda membantu menyelesaikan masalah2 mereka, maka justru masalah Anda secara AJAIB menjadi selesai atas bantuan Allah SWT.


So, SOLUSI dari permasalahan ANDA tidak harus berada dibalik permasalahan Anda tersebut, tapi JUSTRU seringkali berada dibalik permasalahan orang-orang di sekitar Anda... 


Sumber : klik disini
Posted By : DPC PKS Leuwiliang
 

0 komentar:

Post a Comment