Olah Raga Membuat Awet Muda dan Kulit Kencang

Anda termasuk kelompok yang selalu berolahraga secara teratur? Bila iya, maka Anda pantas merasa beruntung. Jika tidak, ada baiknya simak artikel ini! Berdasarkan hasil riset yang dilakukan Frank E. Schiavone, MD, peneliti dari South Florida Dermatology & Plastic Surgey Center,
disebutkan bahwa berolahraga secara teratur dan benar bisa membuat kulit tetap kencang dan awet muda.

Berolahraga atau melakukan latihan-latihan ringan secara teratur (dan dilakukan dengan benar), dengan sendirinya akan mengeluarkan keringat. Keringat yang keluar dari pori-pori itu juga secara otomatis, memaksa bakteri atau racun yang ada di dalam tubuh atau yang menempel pada kulit menjadi keluar. Itu yang pertama.

Kedua, dengan melakukan olahraga baik itu ringan ataupun berat, ternyata bisa membantu mengencangkan otot-otot tubuh yang juga secara langsung bisa mengencangkan kulit, sehingga terlihat awet dan mulus.

Tanpa kita sadari, sebenarnya stres juga menjadi salah satu penyebab utama kulit terlihat kendur atau berkerut. Sehingga, membuat seseorang tampak lebih tua. Karenanya olahraga secara teratur, akan membantu mengencangkan kembali kulit yang mengendur itu.

Yang perlu menjadi catatan, ketika olahraga sebaiknya hindari terpaan sinar matahari secara langsung. Paparan sinar matahari langsung bisa merusak sel-sel kulit menjadi kering dan kasar. Sebab itu, bila olahraga di luar ruangan hendaknya menggunakan krim pelindung yang sesuai dengan tipe kulit Anda.

Manfaat lainnya, olahraga bisa membuat seseorang mudah beristirahat dan tidak mengalami masalah kesulitan tidur.

Jadi masuk akal, kan kalau olahraga bisa membuat kita lebih bugar dan segar? Ambil contoh saja, bila kekurangan tidur, kerutan di bawah mata akan tampak menonjol. Jelas akan mengurangi penampilan Anda. Bagaimana? Di mana Anda akan berolahraga hari ini?

Dikutip dari :  http://www.jalansehati.com/2009/03/olah-raga-membuat-awet-muda-dan-kulit.html
Posted By : pks leuwiliang

2 komentar:

fantastis,,
olahraga memang perlu kita lakukan,,
dan bisa meminimalis adanya stress juga,,
perlunya perenggangan otot setelah menjalani aktivitas kerja yan menumpuk,,
thans gan,,
nice info,,

Post a Comment